VIVA – Kota-kota di Indonesia dan Asia Tenggara sedang mengalami transformasi digital. Bagaimana kota berfungsi, bagaimana orang bekerja, berinteraksi, dan bertransaksi mengalami perubahan secara cepat.

Pemerintah saat ini juga tengah melakukan akselerasi transformasi digital dengan menyiapkan Peta Jalan Digital 2021-2024 yang fokus pada 4 sektor, yakni infrastruktur, pemerintahan, ekonomi, dan masyarakat digital. Meski begitu, transformasi digital harus dibarengi dengan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan memadai.

Menteri BUMN Erick Thohir berharap generasi muda Indonesia, khususnya yang baru saja lulus kuliah, mampu menguasai teknologi informasi untuk mempercepat penanganan pemulihan ekonomi nasional.

“Selama ini Indonesia telah membuka akses bagi siapa saja yang ingin membangun kolaborasi secara intensif. Misalnya, membangun kerja sama menciptakan sistem tata kota agar memberi kebahagiaan bagi penduduknya,” kata Erick Thohir, Jumat, 8 Oktober 2021.

Hal itu sejalan dengan kelulusan mahasiswa dalam program Happy Digital X (HDX) di Universitas Tsinghua, China.

Program ini memberdayakan peserta untuk bersama-sama menciptakan masa depan yang fokus pada praktik guna mengembangkan kemampuan para praktisi dalam mengembangkan kota-kota yang mewujudkan kebahagiaan dan berkelanjutan melalui keberhasilan implementasi TIK (teknologi informasi dan komunikasi).

Pada kesempatan yang sama, Penasihat Utama Program HDX dan Profesor Kehormatan Universitas Tsinghua, Edward Crawley, mengatakan HDX adalah program pendidikan profesional online dari Tsinghua Southeast Asia Center yang dilaksanakan di Kampus UID Bali, Indonesia.

Diskon seputar Data SGP 2020 – 2021. Bonus harian yang lain bisa diamati secara terprogram lewat berita yg kita umumkan pada situs ini, dan juga dapat dichat pada teknisi LiveChat pendukung kami yang menunggu 24 jam On the internet buat melayani segala keperluan antara player. Ayo segera gabung, & ambil hadiah Undian & Kasino On the internet terbaik yg wujud di laman kita.