Direktur Utama Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dan Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit saat mencoba Virtual Reality (VR) yang merupakan salah satu show case Telkomsel 5G dalam acara penandatanganan nota kesepahaman antara Telkomsel dan PT Angkasa Pura II.

Selular.ID – Telkomsel menjalin kolaborasi bersama PT Angkasa Pura II untuk memperluas dan memperkuat pemanfaatan jaringan serta layanan 5G Telkomsel di area Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan, “Bandara Soetta merupakan salah satu objek vital negara, terutama sebagai titik masuk dan keberangkatan bagi turis mancanegara hingga delegasi dari berbagai negara yang berkunjung ke Indonesia.”

Sehingga, fasilitas yang ditampilkan di Bandara menjadi representasi Indonesia bagi dunia.

“Keberlanjutan kolaborasi ini membuka lebih banyak lagi pengalaman konektivitas digital dengan jaringan broadband terdepan, yang dapat memperkuat transformasi digital operasional bandara, dan mendorong terciptanya inovasi layanan publik yang terintegrasi, serba digital dan modern,” imbuhnya.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan akses Telkomsel 5G membuat Bandara Soetta mampu menghadirkan digital experience terbaik bagi traveler.

“Melalui kolaborasi AP II dan Telkomsel, Soetta menjadi bandara pertama di Indonesia yang menghadirkan akses 5G bagi traveler guna memberikan digital experience terbaik dan mendukung seamless journey experience, serta meningkatkan standar layanan di Bandara,” terang Awaluddin.

Baca Juga: Ternyata Spektrum 5G Ganggu Komunikasi di Bandara AS, Kok Bisa?

“AP II ke depannya akan berupaya untuk menghadirkan jaringan 5G di bandara-bandara lainnya sebagai standar layanan dan operasional,” imbuhnya.

Telkomsel dan Angkasa Pura II Sediakan Pengalaman 5G di Bandara

Hadirnya teknologi jaringan telekomunikasi generasi kelima ini juga menjadi wujud nyata komitmen Telkomsel dan PT Angkasa Pura II dalam mendukung persiapan sejumlah kegiatan berskala internasional, seperti G20 di yang akan berlangsung di sejumlah wilayah di Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, Telkomsel berupaya untuk membuka kesempatan bagi seluruh delegasi dari peserta G20 maupun para penumpang di Bandara untuk merasakan langsung the best 5G experience, yang dapat meningkatkan pengalaman aktivitas digital selama berada di area Bandara.

Penerapan jaringan Telkomsel 5G akan dilakukan secara bertahap di sejumlah area utama Bandara.

Pada tahap awal, beberapa kolaborasi berbasis teknologi 5G yang akan dikembangkan antara lain layanan 5G Fixed Wireless Access, 5G Experience Corner dan 5G Solution dari unit bisnis Telkomsel Enterprise untuk mendukung operasional PT Angkasa Pura II.

Telkomsel juga akan menghadirkan pengalaman akses layanan 5G yang setara bagi seluruh penumpang dengan menghadirkan showcase Telkomsel Orbit 5G di Bandara.

Baca Juga: 16 Ponsel 5G yang Mendukung Jaringan Telkomsel Januari 2022

Dengan mengakses Telkomsel Orbit 5G, para penumpang yang belum memiliki device maupun kartu yang mendukung jaringan 5G akan tetap bisa merasakan kecepatan konektivitas Telkomsel 5G dengan maksimal.

Sejak diluncurkan pada Mei 2021 lalu, layanan 5G Telkomsel juga telah beroperasi di Bandara, terutama di area GraPARI Telkomsel yang ada di kawasan bandara.

Game hari ini Pengeluaran SGP 2020 – 2021. terkini lainnya muncul diamati secara terprogram lewat banner yg kami letakkan dalam laman ini, dan juga bisa ditanyakan kepada teknisi LiveChat pendukung kami yang siaga 24 jam Online untuk mengservis semua maksud antara bettor. Ayo segera gabung, dan menangkan prize dan Live Casino On-line tergede yang nyata di tempat kita.