Jakarta, Selular.ID – Selain dilengkapi hardware mumpuni, smartphone gaming juga harus dilengkapi dengan fitur–fitur yang bisa memotivasi pengguna. Sayangnya, tidak banyak vendor yang mengembangkan fitur gaming untuk seluruh lini smartphone yang dijualnya. Apalagi, bekerjasama dengan para pemain game professional untuk mengembangkan fitur–fitur gaming yang dapat memberikan kenyamanan, namun juga tidak menyalahi aturan apabila digunakan di berbagai kompetisi e-sport resmi.

OPPO menjadi salah satu produsen yang mengembangkan fitur gaming pada hampir keseluruhan smartphone yang dipasarkan di Indonesia, termasuk yang terbaru pada OPPO Reno6. OPPO berpendapat bahwa game itu bisa dinikmati oleh seluruh kalangan, tidak terbatas hanya pada kalangan tertentu saja. Oleh karena itu, fitur gaming yang dibawa sangat erat kaitannya dengan sistem operasi yang dikembangkan OPPO, ColorOS.

OPPO sendiri sudah mengembangkan fitur–fitur gaming semenjak kehadiran OPPO F3 Plus pada 2017 yang lalu. Waktu itu, OPPO mengandeng AOV di Indonesia untuk memperkenalkannya pada gamer tanah air.

Bukan sekadar ada, fitur–fitur gaming yang disematkan OPPO menawarkan fungsionalitas yang memang dibutuhkan gamer untuk kenyamanan permainan. Gamer bisa fokus ke permainan tanpa adanya gangguan sedikitpun yang bisa mempengaruhi mereka menuju kemenangan dalam sebuah game. Fitur-fitur gaming yang OPPO kembangkan ini bisa dinikmati paling lengkap di Reno6, diantaranya:

• RAM Expansion
RAM adalah perangkat keras yang paling penting untuk bermain game, malahan menjadi perhatian utama para gamers dalam memilih perangkat. Sayangnya sering kali opsi RAM yang ditawarekan vendor smartphone kadang tidak mencukupi, sementara RAM besar pada smartphone tentunya akan menaikkan harga jual, semakin tidak terjangkau. Disinilah OPPO memngembangkan kemampuannya dalam perangkat lunak untuk memberikan fitur RAM Expansion, yang memberikan opsi pengguna untuk merubah sebagian penyimpanan internal sebagai tambahan memori jangka pendek apabila kapasitas RAM habis. Pada dasarnya, RAM 8GB pada OPPO Reno6 dapat dilengkapi dengan tambahan pilihan memori 2GB/3GB/5GB saat dibutuhkan, dengan opsi terbesar Reno6 dapat memiliki total RAM sebesar 13GB, layaknya sebuah perangkat flagship.

• Game Focus Mode
Kenyamanan dalam berbain game Fitur yang sangat mendukung aktivitas gaming di OPPO Reno6 yang telah bersistem ColorOS 11.1 adalah hadirnya Game Focus Mode. Adanya mode ini memungkinkan pemain untuk berkonsentrasi ke permainan. Saat mode aktif, maka semua fungsi seperti notifikasi, navigasi, telepon masuk, bahkan Game Assistant akan diblok oleh sistem. Pemain akan terbebas dari segala gangguan.

• Quick Start Up
MAslaah lain yang tinbul adalah Ketika pengguna menunggu saat game sedang dimuat hingga menuju halaman utama dari game tersebut. Dengan Quick Stratup, perangkar Reno6 akan mempersingkat waktu pemuatan game. Dengan kecerdasan buatan yang dibangun OPPO, Quick Startup mampu menyimpan game favorit hingga lebih dari 48 jam untuk siap diluncurkan secara seketika. Beberapa game yang didukung adalah PUBG Mobile, Free Fire dan Arena of Valor.

• Bullet Screen Message
Walaupun ada fitur game focus mode yang dapat memblokir seluruh notifikasi termasuk perpesanan, apabila pengguna masih menginginkan membaca isi dari pesan tersebut ketiga bermain game, Bullet Screen Message menjadi solusinya. Fitur ini menampilkan notifikasi chat menjadi teks berjalan di layar dengan tampilan transparan agar tidak mengganggu jalannya permainan. Teks transparan ditampilkan berjalan di layar dari sisi kanan ke kiri. Sejumlah aplikasi perpesanan didukung oleh fitur ini seperti SMS, WhatsApp, Line, Messenger, dan Telegram.

• Game Floating Window
Pernahkan membayangkan bermain game sambal membuka aplikasi lain? Fitur Game Floating Window dapat memenuhi ekspektasi pengguna Ketika sedang bermain game sambal menjalankan aplikasi lain bersamaan, bahkan dapat menjalankan dua game dalam waktu yang sama. Fitur ini akan mengecilkan tampilan game dan berjalan diatas aplikasi lain, membantu pengguna mengakses aplikasi lain yang berjalan di latar.

Untuk mendapatkan fitur–fitur gaming diatas, tidak perlu khawatir untuk memebus perangkat ini dengan harga yang tinggi. Reno6 saat ini bisa didapatkan dengan harga Rp5.199.000. Selain mendapatkan fitur–fitur gaming yang membuat permainan menjadi lebih nyaman, pengguna juga akan mendapatkan spesifikasi yang tergolong tinggi, prosesor Snapdragon 720G yang membawa beberapa fitur Elite Gaming, RAM 8GB LPDDR4x yang kencang, penyimpanan internal 128GB UFS 2.1 yang bisa diperluas dengan tambahan microSD hingga 256GB dan yang pasti pengisian daya cepat 50W flash charge yang menyajikan pengisian daya cepat agar pengguna bisa segera kembali ke layar permainan jika baterai habis.

Undian terbaik Data SGP 2020 – 2021. Undian oke punya lain-lain dapat diperhatikan dengan berkala melewati iklan yang kami tempatkan dalam laman tersebut, serta juga dapat ditanyakan pada teknisi LiveChat support kami yg menunggu 24 jam On-line untuk mengservis semua kebutuhan antara bettor. Mari buruan daftar, dan menangkan hadiah Lotto & Live Casino On-line tergede yang hadir di lokasi kita.