KOMPAS. com – Smartphone manapun bisa digunakan sebagai perangkat multifungsi di perjalanan untuk melakukan hal-hal seperti memesan tiket atau menjepret dan merekam video.

Namun, ada beberapa model smartphone dengan kelebihan tersendiri yang bisa membuatnya jadi lebih praktis untuk dibawa bepergian. Misalnya, memiliki tustel andal dan kapasitas baterai gede sehingga tak perlu sering-sering terhubung ke charger.

Nah, untuk memudahkan pengguna gadget pada memilih, menjelang akhir tahun lalu KG Media dan Google menggelar event Produk Pilihan Indonesia atau Pop ID yang antara lain menyuguhkan 5 smartphone ideal untuk jalan-jalan.

Pembaca KompasTekno berkesempatan ikut serta dalam survei yang ikut diadakan, untuk memilih ponsel mana yang menjadi kesayangan.

Setelah melalui polling di kedudukan popid. kompas. com selama utama bulan hingga tanggal 4 Januari 2021, Galaxy M51 dari Samsung muncul di urutan pertama secara perolehan 39 persen dari 515 total suara yang masuk.

Galaxy M51 pun menjelma juara kategori Smartphone Terbaik untuk Teman Jalan-jalan pilihan pembaca KompasTekno yang mengikuti memberikan suara melalui situs Pop ID.

Sekilas tentang Galaxy M51

Samsung Galaxy M51 The Verge Samsung Galaxy M51

Pertama kali dirilis di Indonesia pada Oktober 2020, sifat yang paling mencolok dari Galaxy M51 adalah kapasitas baterainya yang mencapai 7. 000 mAh serta sudah dilengkapi dukungan fast charging 25 watt.

Kapasitas sebesar itu membuatnya bisa menyala bertambah lama dibandingkan kebanyakan ponsel asing sehingga mengurangi kebutuhan untuk charging yang belum tentu bisa dikerjakan dalam perjalanan.

Galaxy M51 turut dibekali chip Snapdragon 730G, RAM 8 GB, storage 128 GB, NFC untuk memasukkan saldo kartu uang elektronik, serta layar selebar 6, 7 inci yang siap menampilkan konten traveling. Di bagian atas display ada punch hole yang memuat kamera depan 32 MP (f/2. 0).