Selasa, 8 Maret 2022 – 08:08 WIB

VIVA – Rusia dan Amerika Serikat (AS) dalam siaga tingkat tinggi. Gara-gara konfliknya dengan Ukraina belum usai, Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan segera mengirimkan pasukan nuklir.

Hal ini membuat Amerika menggelar pelatihan singkat pada akhir Februari lalu dengan doomsday plane atau pesawat kiamat.

Pesawat kiamat Boeing 747 E-4B milik Angkatan Udara AS (US Air Force) adalah pesawat komando dan pengendali udara yang dapat digunakan untuk mengevakuasi pejabat tinggi dalam keadaan darurat.

Pesawat ini dilengkapi dengan teknologi untuk mengarahkan angkatan bersenjata jika terjadi bencana seperti perang nuklir.

Boeing 747 E-4B lepas landas dari Pangkalan Angkatan Udara Lincoln di Nebraska pada Senin malam, 28 Februari 2022 menyelesaikan penerbangan 4,5 jam untuk latihan, seperti dikutip dari situs Live Science, Selasa, 8 Maret 2022.

Pesawat kiamat AS ini merupakan pesawat unik dan menarik. Sebab, berperan sebagai markas terbang untuk Presiden, Menteri Pertahanan, dan Kepala Staf Gabungan AS. Itu belum termasuk pejabat lain yang terkait.

Boeing 747 E-4B bisa terbang nonstop selama 35,4 jam dan bisa isi bahan bakar sambil terbang. Bahkan, pesawat ini dirancang untuk bisa terbang 7 hari tanpa mendarat.

Diskon menarik Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Promo terbaik lainnya bisa diamati dengan berkala melalui iklan yang kita tempatkan pada laman ini, lalu juga bisa dichat kepada petugas LiveChat pendukung kita yang siaga 24 jam On-line guna melayani segala kepentingan antara player. Lanjut segera daftar, & ambil cashback Undian dan Live Casino On-line terbaik yang tampil di laman kita.