Sabtu, 1 Januari 2022 – 14:16 WIB

VIVA – Platform Fintech UpBanx berhasil mencapai valuasi US$120 juta atau Rp1,7 triliun, setelah satu bulan resmi didirikan dan enam bulan beroperasi. UpBanx adalah perusahaan rintisan yang membantu para pembuat konten, artis, dan pekerja lepas untuk mengelola alur kerja dan keuangan mereka.

Perusahaan berhasil mengumpulkan investasi pre-seed US$5,2 juta atau Rp74 miliar pada putaran awal dari Y Combinator, Alpha JWC, Alto Partners Multi-Family Office, Number Capital, UBI Capital, kreator top Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, jaringan kreator utama Collab Asia dan DRM (Digital Rantai Maya) serta sekelompok investor terkemuka.

UpBanx tercatat sebagai perusahaan tercepat di Indonesia yang mampu mencapai valuasi tersebut. Perusahaan rintisan ini didirikan oleh veteran YouTube, Shopee, dan Google, Wafa Taftazani bersama dengan Hendri Wijaya dan Alif Jafar Fatkhurrohman.

Suntikan dana ini akan digunakan untuk mempercepat pengembangan produk dan pertumbuhan bisnis, bersinergi dengan program akselerator kelas dunia Y Combinator dan keahlian industri fintech para investor, pendirinya serta jangkauan luas Rans Entertainment.

“Kami membangun UpBanx sebagai platform terintegrasi untuk ekonomi kreator dan lebih luas. Selain menyediakan solusi keuangan, kami juga akan memfasilitasi kolaborasi antara kreator dan brand,” kata Pendiri dan CEO UpBanx, Wafa Taftazani dalam rilis resmi, Sabtu, Januari 2022.

Dalam waktu dekat, perusahaan juga akan meluncurkan Web3 untuk kreator dan brand, guna membantu fan engagement dengan cara baru yang inovatif.

Hadiah terbaik Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Permainan terbaik lain-lain bisa diamati secara terencana melalui informasi yang kita sampaikan di situs tersebut, dan juga bisa dichat pada layanan LiveChat support kami yg tersedia 24 jam On-line dapat melayani segala maksud antara bettor. Ayo buruan daftar, dan ambil promo Lotre & Live Casino On-line terbaik yg ada di lokasi kami.