VIVA – Masa gajian sudah tiba. Setiap kali gajian menjelang, masa promo di berbagai platform juga tiba. Kalau tidak mampu mengelola keuangan, promo bisa berhasil membuat Anda kalap dan sibuk check-out barang-barang yang sebelumnya sudah ditempatkan di keranjang e-commerce.

Padahal, selain belanja kebutuhan sehari-hari, investasi juga kini menjadi hal yang patut dipertimbangkan. Hanya saja, terkadang investasi seringkali dinomorduakan karena dianggap terlalu mahal dan tidak cocok untuk pekerja bergaji upah minimum regional atau UMR. Benar enggak sih?

“Sebenarnya, gaji UMR bukan masalah. Investasi itu earlier you do better. Jadi, yang penting adalah niat,” kata Pendiri Zipmex Indonesia, Raymond Sutanto, Minggu, 29 Agustus 2021. Ia lalu membagikan tujuh tips untuk investasi dengan gaji UMR.

Tentukan tujuan

Niat tentu tidak akan terpancang kuat kalau Anda tidak punya tujuan. Untuk memberikan dasar yang kuat pada niat Anda dan membuat Anda semakin yakin dalam berinvestasi, Anda harus menentukan tujuan terlebih dahulu. Tujuannya bisa apa saja, tergantung apa yang ingin Anda capai dalam kurun waktu tertentu.

Misalnya, Anda berencana membeli rumah dalam kurun waktu 5 tahun mendatang, membeli motor tahun depan, atau bahkan pensiun dini. Apa pun alasannya tidak masalah, yang penting tujuan tersebut masuk akal dan tidak di luar nalar serta berkaitan dengan finansial.

Tetapkan pula jangka waktu yang Anda inginkan, sehingga tujuan Anda lebih mudah untuk diukur.

Buat perencanaan

Hadiah oke punya Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Promo mantap lainnya tampil diamati secara terstruktur lewat pemberitahuan yg kita letakkan di laman ini, dan juga siap dichat kepada petugas LiveChat support kami yang tersedia 24 jam On the internet untuk meladeni semua keperluan para tamu. Yuk buruan sign-up, & ambil prize Undian dan Live Casino On the internet terhebat yang hadir di web kami.