KOMPAS.com –¬†Seorang pria asal Thailand bernama Danai Makmek dilaporkan tewas tersetrum saat berusaha memperbaiki komputer yang ia gunakan untuk menambang Bitcoin. Danai meninggal pada usia 26 tahun.

Kejadian ini bermula saat Danai berniat ingin memperbaiki komputer yang ia gunakan untuk menambang Bitcoin tersebut ke sebuah tempat servis.

Saat itu, Danai meminta bantuan saudaranya yang bernama Apiwat Makmek untuk mencari teknisi yang dapat memperbaiki komputernya itu. Namun, Apiwat mengatakan bahwa dirinya baru bisa datang ke rumah sehari kemudian bersama teknisi komputer.

Baca juga: Berapa Listrik yang Dihabiskan untuk Menambang 1 Keping Bitcoin?

Karena menganggap hal tersebut akan memakan waktu yang cukup lama, Danai kemudian berubah pikiran untuk tidak memperbaiki komputernya.

Sebab, komputer yang digunakan oleh Danai disebut mampu menghasilkan ribuan dollar Bitcoin setiap minggunya. Lantaran tak ingin kehilangan aset Bitcoin-nya itu, Danai pun berinisiatif untuk memperbaiki komputernya sendiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Danai juga disebut menambahkan beberapa hard drive untuk meningkatkan kinerja komputernya, yang ditunjang dengan kipas angin, supaya mesin penambang bitcoinnya itu tetap dalam keadaan dingin.

mirror.co.uk Pria asal Thailand, Danai Makmek tewas tersetrum saat berusaha memperbaiki perangkat komputer yang digunakan untuk menambang Bitcoin

Singkat cerita, keesokan harinya, Apiwat kemudian datang bersama dengan teknisi untuk memperbaiki komputer milik Danai.

Ketika menghampiri kamar Danai, Apiwat dan teknisi justru menemukan bahwa Danai sudah tergeletak di atas komputernya tersebut.

Berdasarkan rekaman dari kamera CCTV, terlihat bahwa komputer yang digunakan untuk menambang Bitcoin itu meledak dan mengakibatkan Danai tersetrum. Kejadian itu terjadi pada 20 Juli 2021 lalu.

“Saya meminta ia (Danai) untuk sabar, tetapi ia tidak mau menunggu. Saya pikir ia begadang sepanjang malam untuk mencoba memperbaikinya, ternyata tidak,” tutur Apiwat.

Jackpot khusus Keluaran SGP 2020 – 2021. Cashback menarik lainnya hadir dilihat dengan terjadwal melewati poster yg kita tempatkan pada laman itu, dan juga bisa ditanyakan kepada petugas LiveChat support kami yang siaga 24 jam On-line untuk mengservis semua maksud antara pemain. Mari buruan daftar, serta ambil prize dan Kasino Online tergede yg hadir di lokasi kami.