Suara.com – Para ilmuwan menemukan cermin tangan obsidian yang pernah dimiliki oleh polymath Renaisans John Dee, berasal dari Aztec.

Hal ini menegaskan misteri lama soal John Dee yang lahir pada 1527.

Pemikir Renaisans tertarik pada segala macam hal, mulai dari matematika, geometri, dan astronomi hingga astrologi, alkimia, dan okultisme.

Ini adalah pra-Eropa Pencerahan, saat para pemikir memberi kepercayaan pada segala macam ide yang sekarang tampak agak aneh.

Baca Juga:
Proyek Tol Solo-Jogja Tak Berani Menggusur, Yoni di Klaten Ternyata Simbol Seks

John Dee adalah penasihat ilmiah untuk Ratu Elizabeth I dari 1550 hingga 1570, tetapi minatnya terus mengarah pada hal-hal supernatural.

Pada tahun 1580-an, John Dee secara aktif melakukan scrying atau melakukan ramalan, untuk memprediksi masa depan.

John Dee. [Wikipedia]

Alat-alatnya termasuk kristal dan beberapa cermin, salah satunya adalah cermin genggam yang terbuat dari obsidian.

Sejarawan telah menduga bahwa cermin hitam mencolok ini berasal dari Aztec, tetapi tidak ada catatan yang menunjukkan bagaimana John Dee mendapatkannya.

Penelitian terbaru yang diterbitkan di Antiquity sekarang menjernihkan masalah ini, menegaskan asal usul cermin berasal dari Aztec.

Baca Juga:
Artefak Kuno Milik Irak Ditemukan di Norwegia, Diduga Berasal dari Zaman Mesopotamia

Makalah ini memberikan wawasan baru tentang budaya Renaisans dan hubungan orang Eropa dengan bahan-bahan asing yang dibawa selama periode kolonial.


Info paus Keluaran SGP 2020 – 2021. Game spesial lainnya muncul dipandang dengan terencana via poster yang kami umumkan di situs itu, lalu juga siap ditanyakan terhadap petugas LiveChat pendukung kami yang ada 24 jam Online dapat melayani seluruh keperluan para player. Yuk segera gabung, dan kenakan prize Buntut dan Kasino Online terbaik yang ada di web kita.