Jakarta, Selular.ID – Sementara MediaTek dan Qualcomm telah dikenal sebagai saingan di pasar chipset smartphone selama bertahun-tahun, Qualcomm selalu menjadi pemimpin di segmen tersebut. Namun kini, MediaTek akhirnya menjadi pembuat SoC smartphone terbesar di tahun ini.

Menurut CEO pembuat chip Taiwan Rick Tsai, MediaTek sekarang adalah pembuat SoC smartphone terbesar secara global. Perusahaan terus mendapatkan bagian di semua wilayah di dunia. Pejabat senior membuat pernyataan itu dalam konferensi investor baru-baru ini di Taiwan.

Nampaknya, perusahaan telah melihat pertumbuhan yang besar. CEO MediaTek juga menambahkan bahwa pangsa pasar smartphone Android di Amerika Utara saja akan melampaui 25 persen tahun ini.

Sebelumnya, Mediatek Dimenisty 2000 SoC juga diprediksi bakal mendominasi flagship Android di 2022. Menurut @DCS, beberapa produsen sudah menguji SoC MediaTek Dimensity 2000. Model pengujian chip ini menunjukkan bahwa ini adalah prosesor unggulan kelas atas. Spesifikasi unggulan dari chip ini antara lain dukungan pengisian cepat 100W, layar beresolusi 2K dan kamera utama outsole.

Hal tersebut juga menandakan bahwa tahun depan, beberapa flagship Android akan menggunakan chip kelas atas MediaTek. Secara tak langsung, itu juga akan mematahkan dominasi Snapdragon di pasar smartphone kelas atas di kubu Android.

Tonton juga video di bawah ini:

Info harian Keluaran SGP 2020 – 2021. Undian oke punya lain-lain tampak dipandang secara terencana melalui pengumuman yg kita sisipkan dalam website ini, lalu juga bisa ditanyakan kepada petugas LiveChat support kami yg siaga 24 jam Online buat melayani segala keperluan antara tamu. Yuk secepatnya daftar, & menangkan Lotre dan Live Casino On the internet tergede yang tampil di website kami.