Kamis, 21 April 2022 – 06:51 WIB

VIVA – Lima pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) siap untuk go digital. Kelimanya adalah Tangan Dia (Kab. Gowa, Sulawesi Selatan), Kailoka (Kota Bandung, Jawa Barat), RSthelabel (Surabaya, Jawa Timur), Mbrebes Mili Food (Depok, Jawa Barat), dan Kain Indonesia Co (Jakarta).

Atas prestasi ini mereka berhak mendapat modal usaha yang totalnya mencapai Rp200 juta. Kelima UMKM tersebut merupakan peserta program Digital Creative Entrepreneurs (DCE) yang digagas Telkomsel.

“Penyelenggaraan DCE merupakan salah satu komitmen kami dalam mengakselerasi kemajuan UMKM Indonesia untuk go digital melalui peningkatan kapabilitas dan kompetensi mereka,” ujar Direktur Penjualan Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit, dalam konferensi pers virtual, Rabu, 20 April 2022.

Menurutnya, ada tiga kata kunci yang diusung oleh DCE, yakni kewirausahaan, digital, dan kreatif. Ketiganya juga menjadi faktor yang sangat penting bagi UMKM untuk tidak hanya bangkit dari dampak pandemi, tapi juga berdaya saing di level nasional maupun global.

Program DCE membuka peluang bagi UMKM yang bergerak di bidang makanan dan minuman, kerajinan tangan, fesyen, dan usaha mikro.

Dari sebanyak 911 pelaku UMKM yang mendaftar dari 34 provinsi dan 200 kabupaten/kota, terpilih 150 pelaku UMKM berdasarkan aspek produk, legalitas, finansial, digital, dan kreativitas.

Adapun sebanyak 150 pelaku UMKM yang terpilih untuk mengikuti sourcing initiative program DCE didominasi berasal dari Jawa-Bali dan Nusa Tenggara (40 pelaku UMKM), Sumatera (37 pelaku UMKM), Papua-Maluku-Sulawesi-Kalimantan (37 pelaku UMKM), dan Jabodetabek (36 pelaku UMKM).

Hadiah terbesar Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Diskon khusus lain-lain tampil diamati secara terjadwal via status yg kita tempatkan pada laman ini, lalu juga siap ditanyakan kepada layanan LiveChat pendukung kita yg ada 24 jam On the internet buat meladeni seluruh kepentingan para pengunjung. Lanjut secepatnya sign-up, & dapatkan diskon Lotre dan Live Casino On the internet tergede yg terdapat di situs kita.