KOMPAS. com kepala Selain memotret, smartphone masa kini juga bisa diandalkan untuk merekam video, termasuk pada produksi profesional sekalipun.

Model-model smartphone teratas biasanya dibekali kemahiran video paling mumpuni yang turut didukung kamera berkualitas tertinggi dan hardware bertenaga terbesar pula.

Dari lima smartphone high-end piihan dengan disuguhkan oleh KompasTekno, pembaca ternyata memfavoritkan iPhone 12 Pro Max dari Apple untuk keperluan merekam video dan vlogging.

Para pembaca memberikan pilihan mereka lewat polling di event Produk Pilihan Indonesia ataupun Pop ID yang diselenggarakan oleh KG Media dan Google mulai tanggal 4 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Mengucapkan juga: 5 Smartphone Pilihan untuk Vlogging

Sejak 562 suara yang masuk untuk kategori Smartphone Terbaik untuk Vlogging, iPhone 12 Pro Max memiliki porsi terbanyak sebesar 35, 6 persen.

Setelahnya, status selanjutnya secara berturut-turut diduduki oleh Samsung Galaxy Note 20 Super dengan 23, 3 persen suara, Galaxy S20 Ultra dengan 23 persen, Oppo Find X2 Memihak dengan 10, 3 persen, serta Huawei P40 Pro dengan tujuh, 8 persen.

Sekilas mengenai iPhone 12 Pro Max

Apple iPhone 12 Pro Max Apple Apple iPhone 12 Pro Max

iPhone sudah bukan barang asing lagi dalam dunia content creation . Sudah banyak kreasi dengan dihasilkan oleh lini ponsel besutan Apple ini, baik oleh pemakai secara umum maupun kalangan profesional.

Menyadari hal tersebut, Apple pun semakin meningkatkan kemampuan kamera iPhone -termasuk dalam hal perekaman video- dari generasi ke tingkatan.

Baca serupa: Video Musik Terbaru Billie Eilish Ternyata Direkam Pakai iPhone

iPhone 12 Memihak Max adalah model teratas yang ada sekarang, dan baru selalu resmi dirilis di Indonesia menjumpai akhir tahun lalu. Seperti langgam lainnya, iPhone 12 Pro Max ditenagai chip Apple A14 Bionic terbaru.