Jakarta, Selular.ID – Pada awal pandemi, jumlah aplikasi yang diinstal melonjak. Sekarang, setelah program vaksinasi meluas, pemasangan aplikasi di platform Google dan Apple turun sedikit, tetapi pendapatan telah naik.

Pengguna smartphone menghabiskan $33,6 miliar secara kolektif di Google Play Store dan Apple App Store selama kuartal Juli-September untuk aplikasi, pembelian dalam aplikasi, dan langganan. Ini adalah peningkatan 15,1% dibandingkan periode yang sama tahun lalu ketika $29,2 miliar dihabiskan. Peningkatannya melambat, namun, tahun lalu ada lonjakan 32% dalam pengeluaran untuk kuartal yang sama.

Apple Store masih menghasilkan uang paling banyak, yakni $21,5 miliar (+13,2% dibandingkan tahun lalu), tetapi platform Google mengejar karena mengambil $12,1 miliar (+18,6%).

Data dari SensorTower menunjukkan TikTok adalah aplikasi berpenghasilan tertinggi secara global di kedua app store di Q3-2021. Baru-baru ini mencapai 3 miliar total pemasangan, menjadi aplikasi non-Facebook pertama yang melakukannya.

TikTok adalah aplikasi teratas di toko Apple, tetapi tidak di Google. Di sana ada aplikasi Google One milik raksasa pencarian yang menempati posisi #1 (berkat langganan untuk layanan penyimpanan cloud). Piccoma naik ke posisi #2 secara keseluruhan dengan pertumbuhan 130%, YouTube dan Disney+ juga berada di Top 5.

Di bawah ini adalah peringkat keseluruhan serta per toko aplikasi.

Game mobile semakin digandrungi, dengan pengguna menghabiskan 7,7% lebih banyak uang tunai daripada Q3 tahun lalu, menjadi $22,4 miliar. Sebagian besar dihabiskan di Google Play Store ($13,1 miliar) dengan iOS tertinggal ($9,3 miliar).

Seperti pada kuartal sebelumnya, game mobile teratas adalah PUBG Mobile Tencent, yang telah mengumpulkan pendapatan seumur hidup lebih dari $5 miliar (termasuk Game for Peace, versi game Cina).

Game Tencent lainnya, Honor of Kings, berada di posisi #2, diikuti oleh Genshin Impact. Genshin mungkin baru berusia satu tahun, tetapi sudah memiliki pengeluaran konsumen senilai $2 miliar. Pokemon Go masih populer dan berada di urutan ke-4, Roblox melengkapi 5 Besar.

Game mingguan Data SGP 2020 – 2021. Promo besar yang lain tampak diperhatikan secara berkala via notifikasi yang kita tempatkan di situs ini, serta juga siap dichat kepada petugas LiveChat pendukung kami yang stanby 24 jam Online buat mengservis seluruh kebutuhan para bettor. Yuk segera daftar, & kenakan Toto & Kasino Online terbaik yg ada di situs kami.