Suara.com – Seekor bayi hiu hantu secara tidak sengaja tertangkap di lepas pantai Selandia Baru untuk pertama kalinya. Sebelumnya, hiu hantu menjadi topik hangat pada 2016 ketika salah satu makhluk laut misterius itu tertangkap kamera.

National Institute of Water and Atmospheric Research (NIWA) di Selandia Baru mengumumkan penemuan tersebut pada Selasa (15/2/2022) dan menyebutnya sebagai penemuan yang sangat langka.

Hiu hantu juga dikenal sebagai chimaera. Makhluk ini bukan hiu sejati, akan tetapi terkait dengan hiu dan ikan pari.

Ilustrasi ikan pari manta (Pixabay/Uccisea)

“Hiu hantu yang kami dapatkan ini adalah bayi yang baru dilahirkan karena perutnya penuh dengan kuning telur. Ini cukup mencengangkan karena sebagian besar hiu hantu laut dalam dikenal sebagai spesimen dewasa,” kata Brit Finucci, ilmuwan perikanan NIWA, seperti dikutip dari CNET pada Jumat (18/2/2022).

Baca Juga:
Perayaan 65 Tahun Astra, Saksikan Pameran dan Webinar Interaktif Lewat Platform Digital

Menurut Finucci, bayi hiu hantu ini juga disebut sebagai neonatus dan sangat jarang informasi yang diketahui tentang neonatus.

Neonatus memiliki mata yang dilapisi dengan jaringan reflektif yang membuatnya tampak bersinar dalam gelap. Sesuai namanya, bayi hiu hantu itu memiliki penampilan yang menakutkan.

Untuk saat ini, para ilmuwan masih harus melakukan analisis lanjutan untuk menentukan spesies hiu hantu dengan tepat dan memahami biologi serta ekologi dari hiu misterius itu.


Bonus terkini Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Diskon besar lainnya tersedia dilihat dengan terprogram via info yang kita sisipkan pada situs ini, serta juga bisa dichat terhadap operator LiveChat support kami yg menunggu 24 jam On-line buat melayani semua maksud antara pemain. Yuk secepatnya gabung, & menangkan bonus Lotre dan Kasino On the internet tergede yang tersedia di tempat kami.