Selular.ID – Presiden Joko Widodo mengatakan ekonomi digital dan industri 4.0 Indonesia jadi yang tercepat di Asia Tenggara.

Mantan Wali Kota Solo itu juga menyebut negara ini memiliki lebih dari 2.000 star-up (terbesar nomor lima di dunia), 5 unicorn dan satu decacorn.

Hal ini menjadi modal bagi Indonesia untuk meraup pendapatan domestik bruto (PDB) 133 miliar Dolar AS dari industri 4.0 pada tahun 2025 nanti.

Selain itu, didukung 185 juta penduduk yang telah terhubung layanan internet, atau terbesar keempat dunia, kemajuan industri tersebut dikatakan Jokowi, akan mengantarkan Indonesia menuju sepuluh besar kekuatan ekonomi global di tahun 2030 mendatang.

Namun untuk mencapai target atau cita-cita tersebut, maka bangsa ini harus menghadapi berbagai tantangan.

Tantangan tersebut di antaranya cyber security, persaingan usaha yang semakin ketat, pembangunan sumber daya manusia, ketersediaan akses internet yang mumpuni, regulasi yang belum mengikuti perkembangan zaman.

Baca Juga: Selular Congress 2022: Teknologi AI dan IoT Solusi Industri Masa Depan

Berdasarkan tantangan dan cita-cita bangsa tersebut, dalam kegiatan Selular Congress 2022 mengadakan Webinar Series bertemakan Winning in Digital Ecosytem, dengan sub-tema sesi pertama “Mengulik Masa Depan Industri dan Pengalaman Konsumen di Era Digital: Perbankan, Retail, Kesehatan, dan Telco”.

Webinar ini bermaksud untuk menghasilkan berbagai pemikiran yang solutif dan inovatif terkait dengan permasalahan yang menjadi tema.

Pada tema Mengulik Masa Depan Industri dan Pengalaman Konsumen di Era Digital: Perbankan, Retail, Kesehatan, dan Telco ini, melibatkan berbagai tokoh lintas industry.

Baca Juga: Selular Congress 2022: NFT, Kripto dan Metaverse, The Next Big Things?

Dimana yang akan menjadi panelis di sesi pertama ini ialah Vikram Sinha (CEO/Direktur Utama Indosat Ooredoo Hutchison), Indra Gunawan (Head of Digital Business Permatabank) Leontinus Alpha Edison (Vice Chairman/Co-founder Tokopedia) Danu Wicaksana (Managing Director Good Doctor) dan Nugroho (Direktur Network Telkomsel).

Acara ini terbuka untuk umum, bagi Anda yang tertarik bisa akses melalui link berikut ini: Regristasi Selular Congress 2022


Info harian Keluaran SGP 2020 – 2021. Permainan seputar yang lain hadir dipandang secara terencana melalui poster yg kami tempatkan dalam web tersebut, lalu juga bisa dichat terhadap layanan LiveChat pendukung kami yang siaga 24 jam On the internet buat meladeni segala maksud antara pemain. Mari cepetan join, dan dapatkan diskon dan Kasino On the internet tergede yang nyata di website kita.