Minggu, 20 Maret 2022 – 08:50 WIB

VIVA – Kanker payudara menempati urutan pertama terkait jumlah kanker terbanyak di Indonesia serta menjadi salah satu penyumbang kematian pertama.

Data Globocan 2020, jumlah kasus baru kanker payudara mencapai 68.858 kasus (16,6 persen) dari total 396.914 kasus baru kanker di Indonesia. Sementara itu, untuk jumlah kematiannya mencapai lebih dari 22 ribu jiwa kasus.

Salah satu penyebab tingginya angka kasus kejadian dan kematian akibat kanker payudara karena masih rendahnya kesadaran masyarakat akan deteksi dini dan pemeriksaan kanker payudara secara klinis.

Padahal, sekitar 43 persen kematian akibat kanker bisa diselamatkan manakala pasien rutin melakukan deteksi dini dan menghindari faktor risiko penyebab kanker, berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan.

Tingginya angka kanker payudara di Indonesia menjadi prioritas penanganan oleh pemerintah seperti yang tertuang dalam Rencana Aksi Nasional Kanker 2022.

Dalam ketentuan ini, Strategi Nasional Penanggulangan Kanker Payudara Indonesia mencakup 3 pilar yakni promosi kesehatan, deteksi dini, dan tata laksana kasus.

Secara rinci ketiga pilar tersebut menargetkan 80 persen perempuan usia 30-50 tahun dideteksi dini kanker payudara, di mana 40 persen kasus didiagnosis pada stage 1 dan 2 dan 90 hari untuk mendapatkan pengobatan.

Prize besar Data SGP 2020 – 2021. gede yang lain-lain tampil dipandang secara terpola melewati berita yg kami lampirkan di web tersebut, dan juga siap dichat kepada teknisi LiveChat pendukung kita yg stanby 24 jam On-line untuk meladeni semua kebutuhan antara visitor. Ayo segera sign-up, & menangkan promo Lotto dan Kasino On-line terhebat yg ada di web kita.