Perangkat 5G OPPO REno5

Selular.ID – Genderang 5G sudah ditabuh tiga operator nasional sejak pertengahan 2021. Pelanggan Telkomsel, Indosat Ooredoo dan XL Axiata sudah bisa mencicipi teknologi telekomunikasi terbaru itu.

Seiring gelaran 5G dari operator, produsen smartphone pun mulai menghadirkan perangkat 5G dengan beragam pilihan. Sontak perangkat 5G kian menjamur di pasaran.

Hanya saja tidak semua ponsel 5G sudah bisa digunakan 5G-nya. Oppo menjadi salah satu brand ponsel 5G yang memiliki portfolio lengkap dibandingkan brand lain.

Terdiri dari tujuh model, konsumen bisa memilih perangkat 5G sesuai kebutuhan dan budget yang ada.

Berikut kami hadirkan tujuh ponsel 5G Oppo yang bisa digunakan untuk layanan 5G di Indonesia.

  • Oppo Find X3 Pro (Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata)
  • Oppo A74 5G (Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata)
  • Oppo Reno5 5G (Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata)
  • Oppo Reno6 5G (Telkomsel, XL Axiata)
  • Oppo Reno6 Pro 5G (Telkomsel, XL Axiata)
  • Oppo Find X2 (Indosat Ooredoo)
  • Oppo Find X2 Pro (Indosat Ooredoo)

Sebagai informasi, sesuai keputusan pemerintah melalui Kominfo, layanan 5G di Indonesia menggunakan spektrum yang tidak umum untuk 5G (yaitu 2300MHz). Maka dari itu sejumlah ponsel 5G tidak serta-merta bisa digunakan untuk layanan 5G yang diselenggarakan operator tanah air.

Tetapi tenang, saat ini pihak operator sedang bekerja sama dengan regulator dan handset manufacturer, untuk bisa memastikan agar handset yang sudah tersebar di market bisa dibuat segera kompatibel dengan jaringan 5G yang ada.

Sekarang, mari kita lihat spesifikasi dan harga masing-masing ponsel 5G Oppo di atas, serta operator mana yang sudah kompatibel dengan perangkat Oppo.

Baca Juga: Smartphone 5G Oppo, Realme dan Infinix Siap Gempur Pasar Indonesia di 2022, Begini Komitmennya

Oppo Find X3 Pro

Perangkat 5G Oppo pertama yaitu Oppo Find X3 Pro. Perangkat ini merupakan perangkat kelas atas yang hadir dengan membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 888.

Sudah bisa digunakan untuk layanan 5G dari tiga operator nasional, Oppo Find X3 Pro dijual seharga Rp15.999.000

Hadir dalam dua pilihan warna yakni Black Glass dan Blue, smartphone ini ditenagai oleh kapasitas RAM sebesar 12GB serta dilengkapi dengan ROM 256GB.

Untuk daya baterai, Find X3 Pro didukung dengan kapasitas 4500mAh dan pengisian kilat 65W.

Ponsel mendukung pengisian daya cepat SuperVOOC 2.0 Flash Charging, dua kali lebih cepat dari fitur VOOC milik Oppo sebelumnya. Baterainya bisa terisi 40 persen hanya dalam 10 menit.

Perangkat juga mendukung pengisian nirkabel AirVOOC 30W yang mampu mengisi daya baterai Oppo Find X3 Pro 5G hingga penuh hanya dalam waktu 80 menit.

Selain itu, keberadaan teknologi 10W reverse wireless charging, memungkinkan pengguna berbagi daya dengan sesama pengguna Oppo Find X3 Pro lainnya.

Beralih ke kamera, pada bagian depan terdapat satu lensa dengan ukuran 32MP. Sementara itu di bagian belakang terdapat empat lensa.

Keempat lensa tersebut adalah dengan 50MP untuk wide, 13MP telephoto, 50MP ultrawide, dan 3MP microscope.

Baca Juga: Kupas Tuntas Kamera OPPO Find X3 Pro: Dari Microlens Sampai 4K Cinematic Mode

Halaman berikutnya

Oppo A74 5G dan Reno5 5G

Undian terbesar Keluaran SGP 2020 – 2021. Permainan terbaik lain-lain dapat diamati secara terstruktur via info yang kita sisipkan di laman tersebut, dan juga dapat dichat kepada teknisi LiveChat support kita yg ada 24 jam Online buat mengservis seluruh kebutuhan antara pengunjung. Mari langsung gabung, serta dapatkan bonus Lotto serta Kasino On-line terhebat yg tampil di lokasi kami.