Selular.ID – Studi Core Indonesia 2021 mencatat sebanyak 84 persen UMKM tercatat mampu bertahan selama pandemi karena menggunakan aplikasi dompet digital, dan OVO menjadi salah satunya menjadi alat pembayaran utama pilihan UMKM di Indonesia.

Head of Corporate Communication OVO Harumi Supit dalam keteranganya meyakini prinsip ekosistem terbuka, termasuk dalam menjalin kolaborasi dengan lini industri apapun, misal UMKM.

“Kami berharap dampak positif ini dapat terus kami tingkatkan, sehingga dapat mendukung upaya pemerintah dalam mencapai inklusi keuangan digital di Indonesia,” ujar Harumi.

Baca juga: Performa Lengkap Oppo A95, Cocok Untuk Membantu Kegiatan UMKM

Harumi berujar, dalam catatannya, OVO turut mendongkrak transaksi UMKM dengan angka peningkatan transaksi harian sebanyak 70 persen.

“Melalui perluasan akses pasar, adaptasi teknologi, fasilitas transaksi non tunai dan promosi yang dilakukan,” lanjutnya.

Sedangkan, sebanyak 84 persen UMKM terbantu oleh aplikasi OVO dan ampuh membantu daya tahan UMKM di tengah pandemi. Sebanyak 55 persen UMKM tersebut menyatakan bahwa aplikasi OVO sangat mudah digunakan.

“Catatan pencapaian OVO sepanjang tahun 2021 juga ditunjukkan dari berbagai alasan yang dipaparkan dalam Survei Kadence International Indonesia terkait alasan penggunaan Ovo,” ucapnya.

Baca juga: Tips Manfatkan IG Reels Untuk UMKM

Sebanyak 71 persen responden menyatakan alasan menggunakan OVO karena banyak digunakan dan terdapat merchant online di dalamnya.

Disusul sebanyak 67 persen alasan responden menggunakan OVO karena dapat melakukan transfer saldo ke rekening bank, dan sebanyak 66 persen menggunakan OVO karena aplikasinya mudah digunakan.

Lalu Harumi pun menambahkan jika OVO kini juga tengah menjalani kerja sama dengan berbagai platform e-commerce. Hal tersebut, dilakukan guna menjangkau masyarakat unbanked dan underbanked.

“Di tahun 2021 ini kami juga bekerjasama dengan BCA untuk pencairan saldo OVO di seluruh ATM BCA di Indonesia, serta pengisian saldo secara offline di beberapa gerai mitra ternama,” tutur Harumi.

Di tahun 2021, lanjut dia, OVO berupaya memfasilitasi kebutuhan para pengguna dengan menghadirkan layanan keuangan layanan investasi dan perlindungan asuransi yang terjangkau.

Undian mantap Result SGP 2020 – 2021. Permainan oke punya yang lain-lain tampil dipandang secara terprogram melewati status yang kita umumkan di situs ini, serta juga dapat dichat terhadap layanan LiveChat support kami yg menjaga 24 jam On-line dapat mengservis segala kebutuhan antara bettor. Yuk segera gabung, & menangkan bonus Toto serta Kasino On the internet terbesar yang hadir di laman kita.