KOMPAS. com –  Situs benchmark digital imaging DxOMark mutakhir saja merilis skor hasil pemeriksaan kualitas kamera selfie ponsel.

Berdasarkan laporan, Huawei Mate 40 Pro menduduki posisi teratas sebagai smartphone dengan kamera selfie terbaik sepanjang 2020 versi DxOMark, dengan skor keseluruhan 110 pokok.

Huawei Mate 40 Pro sendiri dibekali dengan kamera selfie beresolusi 13 MP dengan pemeriksaan berukuran 1/2, 8 inci dan lensa (f/2. 4) 18mm, berikut kamera ToF untuk mengukur jarak objek.

Mengucapkan juga: Huawei Mate 40 Memihak Resmi Meluncur di Indonesia, Makna Rp 16 Juta

Menurut DXOMark, kamera depan Mate 40 Pro mampu menangkap warna di dalam rentang dynamic range yang luas dan membidik detail gambar dengan cara di area terang maupun gelap.

Warna-warna yang bermula dari kamera depan Mate 40 Pro ditampilkan dengan white balance yang akurat terlebih saat menangkap objek di malam hari.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina , Rabu (6/1/2021), satu kelebihan kamera selfie Mate 40 Pro adalah depth-of-field yang lapang sehingga objek yang menjadi pusat fokus terlihat menjadi tajam.

Huawei Mate 40 pro Huawei Huawei Mate 40 memihak

Pemotretan dengan mode bokeh juga diklaim menghasilkan exposure yang baik meski dalam perihal pencahayaan yang minim ( low-light ).

Hasil jepretan Mate 40 Pro secara menyeluruh dinilai cukup baik. Kualitas warna yang ditampilkan disebut mendekati aslinya dan minim noise. Terlepas sebab beberapa kelebihan tersebut, perangkat tersebut masih memiliki sejumlah kekurangan.

DxOMark menyebut bahwa fitur penstabil gambar terkadang kurang efektif ketika ponsel tersebut dipakai buat menangkap obyek dalam beberapa kedudukan cahaya.

Pengujian DxOMark antara lain mencakup kualitas exposure dan kontras, akurasi warna, noise, dan bokeh. Mate 40 Memihak dinobatkan sebagai ponsel berkamera pendahuluan terbaik untuk foto.

Baca juga: Kata Asus soal Kepastian Zenfone 7 Dijual di Indonesia

Bagaimana dengan perekaman video melalui kamera depan? Untuk soal ini, Mate 40 Pro berbagi posisi teratas dengan Zenfone 7 lantaran Asus yang memiliki kamera putar. Kamera belakangnya sekaligus merangkap jadi kamera depan.

Kedua ponsel sama-sama mencetak skor 96 poin untuk video dengan kamera depan. DxOMark menyebutkan bahwa Mate 40 Pro merupakan salah satu ponsel terbaik untuk vlogging dan menganjurkan hasil optimal saat merekam secara resolusi 4K 30 fps.

Sementara itu, Zenfone 7 mampu merekam video pada resolusi lebih tinggi, mencapai 8K. Kendati demikian, seperti Mate 40 Pro, kualitas terbaiknya dihasilkan pada resolusi 4K 30 fps. Buatan pengujian DxOMark selengkapnya bisa dipandang di tautan berikut.  
[embedded content]