Kamis, 24 Februari 2022 – 09:04 WIB

VIVA – Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat memudahkan masyarakat untuk dapat saling berinteraksi meski tanpa kontak fisik.

Kini, semakin beragam jenis media sosial yang tersedia. Selain bisa mendapatkan informasi, media sosial juga mempunyai manfaat menghibur.

Meski begitu, masih banyak terjadi penyalahgunaan terhadap media sosial. Jumlah kasus cyberbullying atau perundungan siber terus bertambah sejalan dengan meningkatnya jumlah pengguna internet dan arus informasi di media sosial.

Direktur Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum, dan Keamanan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Bambang Gunawan, mengakui jika salah satu tantangan terbesar generasi muda ketika bergaul di dunia maya saat adalah perilaku cyberbullying.

Selain itu, keriuhan informasi yang disertai dengan konten negatif dan hoax juga menjadi tantangan lain di dalam dunia digital saat ini. “Literasi digital yang kuat yang dimiliki masyarakat menjadi modal utama dalam menangkal konten negatif dan hoax yang masih beredar,” kata dia, Rabu, 23 Februari 2022.

Menanggapi maraknya cyberbullying yang terjadi di kalangan masyarakat, Staf Khusus Menkominfo, Rosarita Niken Widiastuti, menilai banyak masyarakat mengira kehidupan nyata dan kehidupan dunia maya berbeda.

Di mana kehidupan nyata ada etika dan sopan santun, namun ketika di media sosial seolah-olah tidak ada tanggung jawab dari apa yang mereka tulis dan upload. Faktanya tidak demikian.

Prediksi terbaru Data SGP 2020 – 2021. Bonus mantap lainnya tersedia dipandang dengan terstruktur lewat informasi yang kita sampaikan pada website itu, serta juga bisa ditanyakan kepada operator LiveChat support kita yg tersedia 24 jam On the internet untuk melayani semua maksud antara tamu. Mari segera daftar, serta ambil diskon Toto & Kasino On-line terbaik yang tersedia di laman kami.