KOMPAS. com –  Setimbal rumor mengenai calon ponsel flagship baru Samsung yaitu Galaxy S21 tetap bermunculan. Salah satunya menyebutkan kalau seri smartphone tersebut tak bakal dibekali kemampuan ekspansi memori dengan kartu microSD.

Roland Quandt, seorang pembocor yang sering membeberkan informasi akurat soal calon gadget baru, belakangan memperkuat dugaan itu dengan mengatakan bahwa Samsung benar akan menghilangkan slot microSD pada lini Galaxy S21.

Baca juga: Samsung Galaxy S21 Ultra Dipastikan Punya Stylus S Pen

Tak saja itu, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari SamMobile , Sabtu (2/1/2021), Roland juga berspekulasi bahwa Galaxy S21 kemungkinan akan dijual minus unit charger dalam kemasan ritelnya di beberapa wilayah pasar.

“Lembar spesifikasi (Galaxy) S21 mengatakan tak ada memory card reader , ” ujar Quandt dalam suatu kicauan yang diunggah di akun Twitter miliknya.

Kalau benar dihapus dari Galaxy S21, ini bukan kali pertama Samsung menghilangkan slot microSD dari unit teratasnya. Lini Galaxy S6 yang dirilis pada 2015, misalnya, selalu datang tanpa fitur tersebut, biar sebelumnya hadir di Galaxy S5.

Namun, Samsung ketika itu berbalik arah dan membatalkan slot kartu memori microSD dalam jajaran flagship berikutnya, Galaxy S7.

Baca serupa: Video Review Samsung Galaxy S21 Plus Beredar Sebelum Resmi Merosot

Slot kartu memori microSD boleh jadi ialah fitur penting bagi sebagian pemakai gadget. Terutama yang rajin menyimpan konten, sementara memori internal perangkatnya terbatas, seperti lini Galaxy S20 pada Indonesia yang hanya memiliki storage 128 GB.

Samsung sendiri belum mengeluarkan spesifikasi formal untuk Galaxy S21. Lini hp tersebut kabarnya akan resmi menggelincir pada 14 Januari 2021, lebih cepat dari acara peresmian produk-produk Galaxy S terdahulu yang biasanya digelar pada bulan Februari.

[embedded content]