KOMPAS.com – Aplikasi video conference Zoom meluncurkan fitur baru bernama Attendance Status.

Serupa dengan namanya, fitur ini memungkinkan host dan co-host untuk melihat status kehadiran seluruh peserta yang mengikuti ruang meeting online yang telah dibuat.

Alhasil, host dapat memantau setiap peserta yang menghadiri rapat secara tepat waktu atau peserta yang terlambat hadir.

Status kehadiran peserta dibagi ke dalam dua kategori, yang terdiri dari “Joined” dan “Not Joined”.

Baca juga: Cara Pasang Foto Profil di Zoom HP Android dan iOS

Peserta yang sudah hadir ke dalam meeting online akan secara otomatis masuk ke dalam tab “Joined”.

Sebaliknya, peserta yang belum masuk ke dalam ruang Zoom yang dibuat oleh host, akan masuk ke daftar “Not Joined”.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fitur Attendance Status sudah terintegrasi dengan Google Calendar dan Outlook Calendar. Melalui kedua layanan ini, host dapat mengirim undangan serta mengetahui status kehadiran peserta.

Zoom Fitur Attendance Status yang tengah diuji coba oleh Zoom dapat memantu setiap peserta yang menghadiri rapat secara tepat waktu atau peserta yang terlambat hadir.

Peserta yang mendapat undangan rapat online melalui Google Calendar dan Outlook Calendar dapat mengonfirmasi status kehadiran mereka.

Keterangan ini disertakan di bawah nama peserta dan terdiri dari empat status, yakni “Accepted”, “Declined”, “Maybe”, dan “No Response”.

Baca juga: Kenapa Tidak Bisa Ganti Background Zoom di HP Android dan iPhone?

Seluruh keterangan status ini dapat dilihat oleh host dan tertera di bawah nama calon peserta yang masuk ke dalam daftar “Not Joined”.

Diskon terbaru Result SGP 2020 – 2021. Prize harian lain-lain ada diperhatikan dengan terjadwal lewat pengumuman yg kita umumkan dalam situs tersebut, dan juga dapat ditanyakan kepada layanan LiveChat support kita yang siaga 24 jam On-line guna melayani semua maksud antara pemain. Yuk cepetan daftar, dan dapatkan hadiah Lotto serta Kasino On-line terhebat yang ada di situs kami.