Suara.com – Watermark pada video TikTok terdiri dari logo aplikasi dan username yang membuat video tersebut. Bagi sebagian orang, mungkin tidak masalah dengan adanya watermark dan mereka bisa langsung mengunduh video lewat aplikasi TikTok dengan sekali klik.

Namun, tidak sedikit pula yang merasa terganggu dengan keberadaannya. Apakah Anda sudah tahu bagaimana cara menghilangkan watermark TikTok?

Menghapus watermark TikTok pada dasarnya sangatlah mudah dan sederhana. Bisa dilakukan lewat PC, hp android dan iPhone. Ada yang membutuhkan aplikasi pihak ketiga dan melalui platform TikTok downloader berbasis website.

Tanpa banyak basa-basi, kalau begitu langsung disimak tutorial pada artikel dibawah.

Baca Juga:
Viral Pengantin Diarak di Puskesmas Gegara Belum Tes Swab dan 5 Berita Viral Lainnya

Cara Menghilangkan Watermark TikTok Dengan Cepat

Apa itu watermark TikTok? Ini adalah tanda khusus untuk memberikan informasi tentang siapa pembuat video. Watermark juga menunjukkan apabila video tersebut dibuat di TikTok, bilamana diupload ke platform lain seperti Instagram dan YouTube.

Menurut beberapa orang, keberadaan watermark dirasa cukup mengganggu video dan membuatnya kurang menarik. Selain memanfaatkan aplikasi downloader yang tersedia di Google Play Store, pengguna juga bisa mengunduh video TikTok tanpa watermark lewat website. Salah satu rekomendasi websitenya adalah TikMate.app.

TikMate.app memungkinkan semua orang untuk mendownload video TikTok kesukannya tanpa disertai watermark dan berkualitas HD. Caranya juga cukup mudah, hanya perlu beberapa klik saja. Apabila belum tahu, ikuti saja langkah-langkah berikut:

  • Langkah pertama, silahkan Anda pilih video di aplikasi TikTok yang ingin disimpan
  • Salin url video tersebut(klik icon panah dan pilih opsi salin tautan)
  • Setelah itu buka aplikasi Opera, Google Chrome atau browser lain. Sekarang kunjungi halaman https://tikmate.app
  • Tempel url video TikTok yang tadi sudah disalin di kolom Paste Video Link
  • Selanjutnya, klik tombol Download
  • Terakhir, klik menu Save Video untuk menyimpan video ke galeri hp
  • Selesai

Setelah mengetahuinya, pasti Anda berpikir ternyata caranya tidak ribet dan sulit seperti bayangan selama ini.

Baca Juga:
Viral Video Pria Bakar Undangan Pernikahannya Sendiri, Diduga Batal Menikah

Mengapa Banyak Orang Menjadi Pengguna TikTok?


Game mantap Data SGP 2020 – 2021. Prediksi terkini lain-lain ada diperhatikan dengan terencana melalui informasi yg kita sampaikan di situs ini, lalu juga bisa dichat terhadap teknisi LiveChat pendukung kami yang ada 24 jam On the internet guna meladeni seluruh keperluan antara bettor. Ayo secepatnya sign-up, serta dapatkan bonus Undian & Kasino Online terbesar yang tampil di laman kita.