KOMPAS. com – Pendiri perusahaan raksasa teknologi Microsoft, Bill Gates pekan ini resmi memiliki suntikan pertama vaksin Covid-19.

Berdasarkan sebuah foto dengan diunggah melalui akun Twitter pribadinya, Gates terlihat mengenakan masker dan menyunggingkan senyum saat tengah disuntik vaksin oleh petugas medis.

Gates termasuk dalam grup pertama yang berhak mendapatkan suntik vaksin Covid-19, lantaran usianya dengan kini telah menginjak 65 tahun.

Baca serupa: Cara Cek Apakah Anda Bahan Penerima Vaksin Gratis, Ini Linknya

Hal ini mengacu di dalam kebijakan negara bagian Washington DC, yang menyebutkan bahwa seluruh masyarakat berusia 65 tahun ke atas berhak mendapatkan suntik vaksin di fase distribusi tahap satu tier satu.

“Salah satu keuntungan berusia 65 tahun merupakan saya memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Saya telah mendapatkan dosis pertama pada pekan ini dan saya merasa luar pelik, ” tulis Gates.

Selain mengumumkan proses vaksinasinya perdananya, orang terkaya nomor dua dalam dunia itu turut mengucapkan ungkapan apresiasi kepada seluruh petugas medis yang selama ini sudah berjuang di tengah pandemi.

Menangkap juga: 4 Ramalan Bill Gates untuk Tahun 2021, dari Pandemi hingga Perubahan Iklim

Kendati demikian, tidak disebutkan jenis vaksin apa yang disuntikkan ke tubuh Gates. Sejauh itu baru dua merek vaksin corona yang disetujui di AS, yaitu Pfizer-BioNTech dan Moderna.

Gates memang dikenal sebagai lengah satu sosok besar yang langsung mendukung gerakan vaksinasi di sedang pandemi Covid-19.

Mencuaikan yayasan miliknya dan sang pedusi, yakni Bill & Melinda Gates Foundation, Gates diketahui telah menggelontorkan dana sebesar 400 juta dollar AS (sekitar Rp 5, 6 triliun) untuk mempercepat proses pembagian vaksin secara global.

Selain Gates, beberapa sosok tinggi lain yang sudah menerima suntik vaksin Covid-19 antara lain Kepala AS ke-46, Joe Biden serta aktor Ian McKellen, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari CNet , Sabtu (23/1/2021).