Jakarta, Selular.ID – Samsung Galaxy Tab S7+ Lite yang belakangan ini dinantikan dan rumor nya banyak tersebar, ternyata diam-diam sudah diluncurkan di Jerman.

Usai beberapa kali mengalami banyak perubahan nama, akhirnya perangkat ini debut di Jerman dengan nama Galaxy Tab S7 FE 5G.

Ya, Samsung mengadopsi nama FE untuk perangkat selain smartphone. Jika dibandingkan dengan Galaxy Tab S7 Plus dan Galaxy Tab S7, tablet baru ini memotong beberapa sudut. Tetapi, akhirnya lebih mahal daripada Tab S7 vanilla.

Perangkat anyar ini datang dengan mengusung layar berukuran 12,4 inci, beresolusi 2560 x 1600 tetapi merupakan panel LCD. Galaxy Tab S7 FE disokong oleh prosesor Snapdragon 750G yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB yang dapat diupgrade.

Beralih ke sektor kamera, tablet tersebut memiliki kamera autofokus 8MP di bagian belakang perangkat yang sedikit menonjol, serta kamera depan 5MP di depan untuk panggilan video. Tersemat juga tiga mikrofon internal guna memastikan suara pengguna terekam dengan jelas selama panggilan.

Galaxy Tab S7 FE mengemas baterai 10090mAh yang di dalamnya mendukung pengisian cepat 45W. Sayangnya, pengguna harus membeli adaptor 45W secara terpisah. Samsung mengklaim masa pakai baterai hingga 13 jam untuk pemutaran video.

Baca juga:Samsung Galaxy Tab S7 FE Segera Meluncur?

Lalu, tablet terbaru besutan Samsung ini hadir dengan S Pen yang disertakan di dalam kotak. Pena latensi rendah memiliki ujung yang lembut dan dikatakan terasa seperti pena asli saat menulis dengannya. Dengan pena tersebut, pengguna dapat mengubah tulisan tangan menjadi teks secara real-time serta bisa mengisi daya secara otomatis ketika ditempatkan pada bagian magnet di panel belakang.

Samsung Galaxy Tab S7 FE juga mendukung Samsung DeX yang saat dihidupkan, menyediakan lingkungan seperti desktop bagi pengguna dengan menu mulai dan bilah tugas.

Dengan penutup keyboard opsional, pengguna dapat mengubah Galaxy Tab menjadi notebook kecil. Dalam mode tablet normal, Galaxy Tab S7 FE mendukung hingga 3 aplikasi multitasking layar terpisah.

Terkait harga, tablet ini tersedia dengan Dua opsi warna yakni Mystic Black dan Mystic Silver yang di jual di Jerman Seharga € 649. Ini terbilang cukup mahal lantaran mengingat Galaxy Tab S7 dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB serta prosesor yang lebih bertenaga dibandrol seharga € 619. Akankah tablet anyar ini bakal mendarat ke Indonesia? Kita lihat saja nanti.

Undian besar Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Hadiah gede lain-lain dapat diamati dengan terstruktur via berita yg kami lampirkan pada website ini, serta juga siap ditanyakan kepada petugas LiveChat support kami yang menunggu 24 jam Online untuk meladeni seluruh kebutuhan para tamu. Lanjut buruan sign-up, serta ambil Toto serta Live Casino On-line terbesar yg ada di lokasi kita.