Jakarta, Selular.ID – Apple mengungkapkan bahwa mereka akan mendirikan pusat desain silikon Eropa di Munich, Jerman. Raksasa elektronik yang berbasis di Cupertino, California itu,  menyiapkan lebih dari 1 miliar euro ($1,2 miliar) selama tiga tahun ke depa,  guna memperluas timnya dalam penelitian dan pengembangan.

Munich telah menjadi pusat teknik terbesar Apple di Eropa, dengan hampir 1.500 insinyur dari 40 negara yang bekerja di berbagai bidang termasuk desain manajemen daya, prosesor aplikasi, dan teknologi nirkabel, demikian Reuters.

Fasilitas baru ini akan menjadi rumah bagi unit selular Apple yang sedang berkembang, dan situs R&D terbesar di Eropa untuk semikonduktor nirkabel seluler dan perangkat lunak. Apple menambahkan bahwa tim tersebut akan fokus pada 5G dan teknologi nirkabel lainnya.

Ekspansi yang dilakukan Apple di Jerman itu, menyusul kesepakatan senilai $ 600 juta yang dibuat perusahaan dengan desainer chip Inggris-Jerman Dialog Semiconductor pada 2018, guna membawa tim yang merancang chip daya utama yang digunakan di iPhone dan perangkat lainnya.

Laporan Statisa menyebutkan, pada kuartal ketiga 2020, Apple menguasai 18 persen dari pangsa pasar smartphone di Eropa. Samsung merupakan merek terdepan di benua biru itu. Chaebol Korea itu, menguasai 37 persen dari pangsa pasar.

Dari kuartal kedua hingga ketiga tahun 2020, Xiaomi melewati Huawei ketika Xiaomi tumbuh untuk menguasai 17 persen pangsa pasar, sementara Huawei turun dari 18 menjadi 12 persen dari pangsa pasar.

Undian hari ini Result SGP 2020 – 2021. Info mingguan yang lain-lain dapat diperhatikan secara terpola via notifikasi yang kami tempatkan pada situs tersebut, lalu juga dapat dichat kepada operator LiveChat support kami yg siaga 24 jam Online dapat meladeni seluruh maksud antara pemain. Lanjut segera daftar, & menangkan diskon Lotto & Kasino Online terbaik yang terdapat di tempat kita.