VIVA – SpaceX dan Amazon saling berlomba mewujudkan layanan internet berkecepatan tinggi untuk semua orang di Bumi. Starlink milik SpaceX memiliki lebih dari 1.000 satelit di orbit dan telah menguji layanan secara beta di wilayah tertentu, seperti Amerika Serikat (AS), Kanada, dan Inggris.

Sementara Kuiper milik Amazon masih belum menerapkan apapun, tapi berencana meluncurkan lebih dari 3.200 satelit. Selain bermanfaat untuk menyediakan layanan internet berkecepatan tinggi, perlombaan luar angkasa ini juga memiliki dampak negatif.

Baca: Jeff Bezos Gak Mau Kalah Sama Elon Musk

Adapun rinciannya adalah sebagai berikut, seperti dikutip dari situs Mashable, Selasa, 16 Maret 2021:

Manfaat internet satelit

Untuk wilayah jarang penduduk, biaya pemasangan infrastruktur broadband terlalu tinggi bagi banyak penyedia layanan internet (ISP) yang ingin mendapat untung dari metode berlangganan. Pilihannya hanya dua, mengabaikannya atau menaikkan harga berlangganan.

Undian terkini Result SGP 2020 – 2021. Undian khusus lain-lain tampil diperhatikan dengan terjadwal melalui poster yang kami sisipkan dalam situs ini, lalu juga bisa ditanyakan kepada layanan LiveChat pendukung kita yg tersedia 24 jam On-line buat melayani segala maksud para visitor. Lanjut cepetan sign-up, serta menangkan hadiah Lotto dan Kasino On-line terbaik yang nyata di web kita.