Tampak pada gambar Director and Chief Regulatory Officer IOH, Muhammad Buldansyah (tengah), SVP Head of Corporate Communications IOH, Steve Saerang (kiri), dan SVP Head of Network Operation IOH, Agus Sulistyo (kanan) saat berfoto bersama setelah pemaparan kesiapan jaringan IOH yang terintegrasi untuk menyambut masa libur lebaran 2022.

Selular.ID – Integrasi jaringan IM3-Tri telah mencapai 1.000 sites dari target 43.000 sites pada akhir tahun 2022.

Resmi beroperasi pada awal Januari tahun ini, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) yang kini baru berumur sekitar 100 hari telah melakukan integrasi jaringan secara bertahap untuk memberikan pengalaman telekomunikasi digital pelanggan yang lebih baik.

Pada akhir tahun 2022, IOH akan mengintegrasikan lebih dari 43 ribu sites.

“Dalam empat bulan awal ini memang baru 1.000 BTS yang sudah terintegrasi dari target 43 ribu BTS. Mungkin terkesan kok sedikit sekali. Tetapi memang persiapannya yang lama,” ujar Muhammad Buldansyah selaku Director and Chief Regulatory Officer IOH pada acara Kesiapan Jaringan Terintegrasi IOH untuk Perayaan Lebaran 2022, Rabu sore (20/4/2022).

“Di atas kertas, jumlah BTS sebanyak itu harusnya makan waktu 3 tahun untuk mengintegrasikan semua. Tetapi kami yakin, IOH bisa menyelesaikan integrasi menyeluruh pada akhir tahun 2022,” imbuh pria yang akrab disapa Danny.

Baca Juga: Nokia Juga Ditunjuk Sebagai Vendor Perluasan Jaringan 5G IOH

Integrasi memberikan peningkatan layanan indoor coverage dan penambahan kapasitas dengan pemanfaatan kerapatan sites dan lebar pita dari jaringan sebelumnya.

Sebagai tambahan, IOH akan menambahkan lebih dari 11 ribu sites baru di beberapa tahun mendatang untuk lebih memperluas jaringan dan meningkatkan pengalaman pelanggan IM3 maupun Tri.

1.000 BTS IM3-Tri Telah Terintegrasi, IOH Siap Sambut Lebaran 2022Tampak pada gambar Director and Chief Regulatory Officer IOH, Muhammad Buldansyah (tengah), SVP Head of Corporate Communications IOH, Steve Saerang (kiri), dan SVP Head of Network Operation IOH, Agus Sulistyo (kanan) saat berfoto bersama setelah pemaparan kesiapan jaringan IOH yang terintegrasi untuk menyambut masa libur lebaran 2022.

SVP Head of Network Operation IOH, Agus Sulistyo mengatakan “Sejak resmi bergabung menjadi IOH, kami langsung melakukan pilot project pengintegrasian jaringan dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN).”

“Hal itu bertujuan agar kami dapat segera mewujudkan layanan telekomunikasi digital berkelas dunia dengan kecepatan dan jangkauan jaringan yang lebih baik kepada pelanggan,” imbuhnya.

Baca Juga: Segmentasi Produk Indosat Ooreodo Hutchison Saling Melengkapi

IOH telah menyiapkan kapasitas data sekitar 30% untuk lonjakan traffic per hari dibandingkan dengan tahun lalu.

Kenaikan tersebut diprediksi akan dikontribusi oleh meningkatnya penggunaan aplikasi berbasis video dan pengiriman pesan seperti YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, dan juga WhatsApp.

Berbekal pengalaman di masa Ramadan dan Lebaran tahun sebelumnya, IOH mengantisipasi peningkatan traffic data tertinggi di Botabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menikmati masa libur lebarannya, IOH melakukan optimalisasi jaringan pada 300 titik pusat keramaian di seluruh tanah air seperti destinasi wisata, pusat perbelanjaan, masjid, tempat peristirahatan, bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan.

Sebagai upaya mengantisipasi mobilitas pelanggan ke kampung halaman, IOH juga melakukan optimalisasi jaringan di beberapa rute mudik, seperti antara Jakarta dan Surabaya.

Dengan jaringan IOH yang terintegrasi, pelanggan IM3 maupun Tri akan mendapatkan pengalaman telekomunikasi digital yang lebih baik.

Baca Juga: Perkuat Layanan, Indosat Ooredoo Tambah Fitur di Aplikasi myIM3

“Prioritas utama kami adalam memaksimalkan pengalaman pelanggan,” kata Agus menekankan.

“Kesiapan jaringan yang terintegrasi lewat teknologi MOCN, peningkatan kapasitas data, optimalisasi jaringan di berbagai POI dan rute mudik, monitoring yang intensif melalui command center terpusat, serta kesiagaan saluran layanan pelanggan, diharapkan mampu memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi pelanggan dalam menggunakan layanan IOH,” tutup Agus.

Cashback terbaik Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Bonus terkini yang lain-lain tampil dilihat dengan terstruktur melalui kabar yang kami umumkan dalam laman tersebut, serta juga dapat dichat kepada teknisi LiveChat pendukung kami yang siaga 24 jam On the internet dapat melayani seluruh keperluan antara bettor. Mari secepatnya sign-up, serta menangkan prize Buntut serta Live Casino On-line terbesar yg hadir di web kita.